Wednesday, May 30, 2012

Berita terbaru

Ketangguhan Yamaha Tenere XT660Z dan Scorpio Z untuk Indonesia

          Persembahan produk baru dari Yamaha, yaitu Yamaha Tenere XT660Z dan Scorpio Z. Dari persembahan produk baru tersebut Yamaha mensponsori event stage 2 Ring of Fire Adventure (RoFA).
Perjalanan stage 2 Ring of Fire Adventure (RoFA) lebih berat dibandingkan dengan stage 1, karena jarak rutenya lebih panjang dan berat. Namun dengan adanya pemandangan yang menyegarkan di rute tersebut dan pemakaian Yamaha Tenere XT660Z dan Scorpio Z membuat para rombongan RoFA menikmati perjalanan tersebut. Untuk stage 2 kali ini digunakan 5 Tenere XT660Z dan 3 Scorpio yang tidak lain adalah penggunaan pertama kalinya di Indonesia.
          Yamaha Tenere XT660Z dipilih karena ketahanan dan ketangguhaannya  di segala medan yang sudah teruji lewat event kelas dunia Reli Dakar. Tujuh kali Yamaha menjuarai Reli Dakar dengan mengendarai Tenere XT660Z. Kekuatan Tenere XT660Z di ajang paling menantang sedunia itu pun cocok dengan medan yang akan dilalui pada stage 2 RoFA. Dimana rutenya berkarakterisitik offroad, menyebrangi sungai dan melintasi jalan trans Sulawesi yang panjang dan membutuhkan kecepatan.
          Yamaha Scorpio juga mendampingi Tenere XT660Z menjelajahi stage 2 RoFA. Menariknya, Scorpio dikendarai oleh dua wanita (Chintara Diva dan P.S.Andini) dimana keikutsertaan mereka menjadi pengalaman pertama kalinya dalam menempuh medan berjarak jauh dan menantang. Dengan ukuran yang lebih kecil dan ringan serta memiliki cc mesin paling besar di barisan motor Yamaha Indonesia, Scorpio paling cocok untuk RoFA yang dikendarai oleh wanita. Sensasi Tantangan Sejati, tagline Scorpio, sangat pas untuk menggambarkan motor sport Yamaha ini untuk menjawab tantangan di RoFA.
          Youk Tanzil, pimpinan dari rombongan RoFA, mengatakan bahwa pengalaman mereka dalam perjalanan itu merupakan cara untuk memperkenalkan Indonesia kepada masyarakat Indonesia sendiri dan dunia. Perjalanan tersebut semakin lebih sempurna dengan mengendarai Yamaha Tenere XT660Z dan Scorpio Z yang telah terbukti ketangguhannya saat melewati jalur berat stage 2. Selain itu, Perjalanan dalam Ring of Fire Adventure itu diabadikan dalam film dokumentasi yang disiarkan di tv di Indonesia dan juga di Belanda, Prancis dan Australia. Dan nantinya film dokumentasi perjalanan tersebut akan sampai di 100 negara.
          Perjalanan tersebut dilakukan pada 8 April 2012, selama 60 hari dengan menempuh jarak kurang lebih 12.000Km, dimulai dari Makassar, Sulawesi  dan berakhir di Jakarta. Perjalanan stage 2 ini meliputi 15 kota dan pulau di Sulawesi (Pitung, Manado, Tomohon, Gorontalo, Palu, Kepulauan Togean, Pulau Buton, Tanah Toraja, Makassar) serta 10 kota dan pulau di Maluku (Saparua, Banda Naira, Pulau Buru, Pulau Bacan, Ternate, Tidore, Halmahera, Pulau Morotai).
          Itulah misi dari tim RoFA agar setiap sudut negeri ini (Indonesia) dapat dikenal dan diketahui khususnya masyarakat Indonesia yang tidak semuanya mengenal dengan baik negerinya sendiri. Selain itu dunia juga akan semakin mengapresiasi dan menghargai keindahan dan kekayaan alam Indonesia yang begitu menakjubkan. Eksplorasi Indonesia oleh rombongan RoFA tahun ini juga akan dilanjutkan di stage 3 (Sumatera), stage 4 (Kalimantan), dan stage 5 (Papua).

No comments:

Post a Comment